link4

ROLAND XP50


Roland XP50 adalah keyboard synthesizer keluaran ROLAND dimana sound engine nya terdiri dari gabungan sound Roland JV1000, JV80 dan juga type JD800 bahkan ada juga sound nya Roland D50 yang jaman dulu seru banget dan laku di pake di panggung2 dunia.... XP50 terdiri dari 1700 patch sound dengan 64 Polyphony dan 16 Multitimbral. Keyboard ini bukan seperti keyboard organ tunggal pada umumnya jadi anda tidak akan menemukan irama atau beat yang jadi. Keyboard ini hanya berisi sound sound saja dan Sequencer yang berfungsi untuk bikin komposisi musik. Ceritanya memang bagi saya Roland XP50 [yang saya punya] ini ada sejarah tersendiri. Karena hanya keyboard XP50 ini satu satunya yang menemani saya hijrah ke Jakarta. Kebetulan memang orang tua saya membelikan saya keyboard yang lumayan banyak. Ada 6 keyboard yang semuanya udah saya jual dan sayapun hijrah ke Jakarta dengan 1 keyboard [XP50]. Alhasil.... XP50 ini ternyata mampu menghasilkan beberapa karya musik [bisa kredit mobil juga...hehe]. Sampe sekarang keyboard Sejarah ini saya simpan di rumah alias tidak dijual.... Karena begitu banyak cerita di Roland XP50 ini. Sampe cerita yang di kejar kejar anjing di TOL lah.... huhhh...

0 komentar:

Posting Komentar