link4

Cakewalk Sonar 8.5

Perusahaan Cakewalk dengan Produksi software nya yang digunakan untuk Audio musik produksi yang satu ini adalah Sonar... Yang versi terakhirnya adalah versi 8.5. Dulu saya cukup akrab dengan Sonar ini waktu itu saya pake yang versi 2. Biasanya saya gunakan untuk proyek musik yang berhubungan dengan gambar misalnya ilustrasi sinetron atau iklan. Dan sonar ini saya gunakan untuk hasil akhir mixing karena harus di sinkron kan dengan gambar. Waktu itu saya coba program lain kebetulan belum stabil dan yang paling stabil yaitu Sonar. Di versi 8.5 ini udah banyak banget perbaikan yang signifikan dan sangat membantu memudahkan pemakai untuk mengarungi dunia produksi musik. Wow seru kan... mulai dari sound drum yang diperbaharui yaitu Session Drummer 3. Yang sound nya lebih luas lagi... ada juga efek VX 64 vocal strip adalah efek vocal yang complete dan soundnya yang lebih warmth dan vintage. Ada juga special efek untuk perkusi yaitu PX-64 Percussion Strip... ini dia jadi tambah seru nih... Dan Sonar 8.5 ini gak mau kalah dengan Albleton yang memanjakan para pemusik / DJ dipanggung untuk memainkan musik dari software secara live yaitu Matrix View yang bisa digunakan untuk memilih bagian tertentu yang akan di play secara smooth... sebenarnya Matrix View ini udah ada di Cubase SX3 yang namanya Play Order. Secara fungsional sih sama aja... Tinggal kebiasaan nya aja pake yang mana. Kalo di amerika sih denger2 pemusik banyak yang pake sonar ketimbang Protools, Cubase atau Nuendo... Makanya Sonar begitu cepat melakukan perbaikan dengan cepet juga muncul versi barunya yang saya tahu bahkan pernah sampe 3 versi dalam setahun... Nah itu dia kalo banyak yang beli versi asli maka akan banyak pembaharuan untuk software nya sehingga semakin memberi kemudahan buat kita... oke... sekarang saya mengajak anda untuk perlahan lahan ninggalin software bajakan ya.... siiiiipppp

0 komentar:

Posting Komentar